Tren Digital Marketing 2020

Digital Marketing saat ini menjadi salah satu cara pemasaran yang paling populer dan sering digunakan oleh para pengusaha untuk memasarkan produk mereka secara online.

Berikut ini ada Tren Digital Marketing  terbaru yang perlu kamu ketahui. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Tren Digital Marketing 2020

tren digital marketing paling baru

1. SEO A/B Testing

Kita semua sudah tahu jika SEO merupakan salah satu strategi digital marketing yang banyak digunakan saat ini. SEO A/B Testing sendiri merupakan analisa untuk mendapatkan lebih banyak klik dari pengunjung yang datang dari mesin pencari Google.

Kita akan mencari tahu halaman seperti apa yang disukai oleh Google dan mudah untuk mendapatkan ranking diatas. Namun, untuk SEO A/B Testing kurang begitu cocok diaplikasikan pada website baru.

2. Progressive Web Apps (PWAs)

Informasi tren digital marketing yang akan datang berikutnya adalah PWAs. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan trafik dari mobile.

PWAs merupakan sebuah website yang memiliki fungsi seperti aplikasi dimana kita bisa mengakses dengan cepat tanpa harus melakukan instalasi terlebih dahulu.

Dengan website tipe ini, pengunjung akan lebih mudah dalam mengakses situs kita meskipun koneksi internet mereka tidak stabil sekalipun.

3. Artificial Intelligence (AI)

Artificial Intelligence saat ini menjadi teknologi komputasi paling modern yang sering digunakan dalam berbagai bidang industri untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Mesin komputer yang menggunakan AI bisa lebih mudah mengambil sebuah keputusan dan tindakan yang terukur dengan tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya sehingga bisa membantu manusia dalam melakukan berbagai macam aktivitas pekerjaan dengan lancar.

Sudah banyak perusahaan yang kini menggunakan AI untuk membantu kemajuan bisnis mereka seperti Discover Weekly milik Spotify.

4. Chatbot

Fitur chatbot biasanya digunakan pada website pengusaha online hingga marketplace untuk membantu layanan customer service mereka.

Chatbot sendiri merupakan program yang digunakan untuk menjawab dan membantu pelanggan, baik melalui teks atau suara.

Banyak pengusaha online yang sekarang menggunakan Chatbot daripada Customer Service konvensional untuk mengawasi dan menangkapi pertanyaan pelanggan.

Chatbot sendiri bisa bekerja selama 24 jam sehari tanpa henti. Oleh karena itu, fitur ini menghemat pengeluaran pengusaha online untuk membayar customer service.

5. Video Marketing

TikTok dan YouTube sekarang menjadi salah satu platform video terbaik yang populer didunia saat ini. Hampir semua orang senang melihat video yang ada di dua platform ini.

Dengan adanya tren ini, kamu bisa menggunakannya untuk memajukan bisnismu dengan membuat video yang menarik sebagai bentuk promosi. Atau kamu juga bisa membuat web series dimana kamu bisa menyelipkan produk unggulan anda didalam web series tersebut.

Buatlah video semenarik mungkin dan relevan dengan target audiens serta produk yang anda tawarkan. Setelah itu, anda bisa memasarkan video tersebut dan menunggu hasilnya.

Kesimpulan

Dengan memanfaatkan Trend Digital Marketing terbaik diatas. kamu bisa mendapatkan trafik dan penjualan lebih banyak lagi daripada biasanya loh.